Wednesday 3 April 2013

Vendor Jakarta - Venue by Hotel aston Cengkareng

.... Untung nya pencarian venue ndak se-susah mencari jarum di dalam samudra :))

Awal kisah di tahun 2011
Gw dan cami mampir ke pameran WK di JCC *seriously kita beneran niat dalam mempersiapkan segala sesuatu nya dari jauh-jauh hari, tapi ntah kenapa akhir akhir ini gw lagi males urusin nikahan padahal poto prewed tinggal 2 minggu lagi*. Gw juga blon milih sepatu yg mau gw pake kcuali uda ada 1 yg gw umpetin di toko cami. Padahal kemaren-kemaren itu gw yang paling antusias ga jelas ampe borong sepatu 4 pairs dalam 1 bulan (merasa sedikit bersalah). Tapi emang 2 lagi mau gw pake buat wedding reception di Jakarta dan bride's reception kok, ciyuss deh (alibi). Berarti buat pemberkatan masi kurang 1 sepatu *alasan buat beli lagi*. Ohya pas kemaren cengbeng itu tante gw datang, dan nyeletuk kalo sepatu gw banyak banget. Curiga si tante ngubek ngubek survey lemari sepatu gw. Haha... Smoga dia ga bilang sama nyokap, alamat kena lagu india lagi ini gw kalo ketauan masi ada 2 sepatu yg gw DP tapi blom gw bikin. Gw ga tau mau umpetin dimana lagi ini sepatu T__T, i'm like a crazy woman kalo menyangkut sepatu. Padahal kemana-mana juga pake nya teplek -__-. 

Back to venue:

St. Moritz adalah pilihan pertama gw dan cami. Taon 2011 promo nya bener-bener menggiurkan start 84jt (detail nya gw lupa tapi murmer banget kan bo!!). Tapi gw ga langsung DP soalnya kan masi 2 taon lagi (beneran kali ini gw ga riweh kok seperti pencarian vendor lain nya) dan taon 2012 kemaren harga nya langsung melambung jadi 180jutaan sekian blon termasuk ppn (ppn sekitar 21%-25%). Gw itung-itung lagi dalam hati, ini sih jadi mahal banget, soalnya itu cuma 500pax makanan tengah + pondokan juga limited kalo ga salah (mesti upgrade lagi), blom termasuk dekor, entertain, dll lagi. Bener2 diluar budget gw. Tapi berhubung uda duduk disana, gw dikasi lah icip-icip itu kue-kue yg keliatan nya bener-bener bisa bikin batal diet. Dan ternyata emang enak buanget. Nyesel juga ga diabisin smua se-isi piring (sok jaim sih). Wkwkwk...

Hotel Aston Cengkareng menjadi pelarian gw yg ke2 dan terakhir. Pas gw di stand nya Mba Shanty (manager) lagi ngobrol sama customer laen, jadi gw disuru duduk dulu n dikasi liat-liat sama (gw pikir dia marketing) cowo yg ternyata orang office yg ikut meramaikan suasana pameran kali yah. Hihihi... Soalnya tiap kali gw nanya, dia jawab nya aga ragu dan usut punya usut baru dia ngaku kalo dia bukan marketing. Sambilan nunggu, gw dikasi icip-icip kue nya juga. Enak, tapi ga se-enak St. Moritz punya. Dasar!!
Finally mba Shanty ngehampirin kita juga trus mulai lah kita di prospek. Hehe... Setelah 2jam berlalu (mungkin) kita sepakat buat nge-DP. Trus pas mau bayar DP ehh mesin nya kaga dibawa donk >.<, ya sudah deh akhirnya kita be3 discuss dan narik kesimpulan datang ke hotel nya besok buat nge-DP sambil gw nyeletuk "Skalian breakfast disana ya mba". Trus langsung disambut mba Shanty dengan serius, padahal awal nya gw cuma becanda doank. Tapi lumayan lah dapat sarapan gretong skalian icip-icip juga gimana makanan nya. Sekalian gw survey keadaan ballroom nya seperti apa (soalnya gw n cami blom pernah kondangan disana).

Kenapa gw deal di pameran, apalagi kalo bukan karena bonus seperti:
- Free ppn 21% ato 25%  untuk semua makanan nya (sangat membantu sekali)
- Free decor standard (bakalan gw upgrade, nominal nya cuman 7jt sih tapi mayan deh daripada ga dapet)
- Free 2 kamar untuk 1 malam (minta 3 kamar ampe mulut bebusa juga tetep ga dikasi T__T)



kamar yang gw dapet kurang lebih seperti ini, bernuansa ungu. Boleh ga ya kalo diganti pink aja smua ornamen nya?? #eh#

Cupcakes dari Aston's cafe, liat ini pengen pake cupcakes juga deh rasa nya. Cute banget...

Dan, kenapa kita milih vendor smua di daerah jakbar?? Apa lagi kalo tak bukan dan tak lain karena berdomisi di daerah sana. Hihihi... Alasan nya lumrah, biar temen-temen pada dateng smua ke nikahan kita. Kan tiada kesan tanpa kehadiran mu ^ ^. Dan menurut kita Hotel Aston memenuhi keinginan kita dari segi beberapa aspek. Sejak nge-DP 7 bulan lalu sampe sekarang blom diurusin lagi ini vendor, padahal tinggal 5 bulan lagi menujuj hari-H. Blon pilih menu makanan, blon nanya cicilan selanjutnya, blon pilih rekanan dekor juga. Omaygod, tiap liat persiapan capeng yg lain gw berasa tertampar kiri kanan, atas bawah. Pertengahan april gw bakal landing di jekardaahh, dan gw mau urusin smua sampe kelar, ga mau di tunda-tunda lagi *promise to myself*. Hwaiting!!

6 comments:

  1. Wahh.. survei dari jaugh hari, pas udah dapet kok males :p Ayoo semnagatt.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx py :) Kamu juga semangat ya buat persiapan nya. Hwaiting!!

      Delete
  2. Hai aku ada rencana mau pake aston cengkareng buat venue wedding aku thn depan, boleh tau ga ya gmn pengalamannya pake aston thn lalu?

    ReplyDelete
  3. iya nih mau tau gmn pengalamannya pakai venue di aston cengkareng? makanannya ok?

    ReplyDelete
  4. Ini butuh biaya lumayan ga hehhehehe

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete